CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 04 Oktober 2012


Belajar Bahasa Inggris Secara Cepat dan Nyaman


Belajar  bahasa Inggris  memang memerlukan ketekunan dan kesabaran yang ekstra. Hal tersebut disebabkan oleh sifat dari bahasa Inggris yang lebih bersifat diperoleh (acquire) daripada dipelajari (learn). 

Untuk mempelajari  bahasa Inggris secara efektif, kita bisa melihat kembali bagaimana kita belajar dan mendapati bahasa Ibu kita (bahasa Indonesia atau bahasa lokal setempat). Dalam proses memperoleh bahasa Ibu tersebut, kita akan dihadapkan pada situasi dimana kita dihadapkan  langsung untuk menggunakan bahasa tersebut. Orang tua, keluarga, dan teman-teman kita bertutur menggunakan bahasa tersebut. Hal  inilah yang membuat kita memperoleh bahasa tersebut secara alami.
Namun,  bahasa Inggris tidak dapat dipelajari melalui cara tersebut karena hal tersebut memerlukan waktu yang lama. Disamping itu, ketika kita sudah dewasa, kita dapat mempercepat proses tersebut. Yang kita perlukan adalah cara belajar mengenai bahasa Inggris yang efektif. Dan juga, perlu bagi kita untuk menciptakan situasi dimana kita sering-sering  diperhadapkan  dalam lingkungan berbahasa Inggris. Hal tersebut ditujukan untuk mempercepat proses pemerolehan dan pembelajaran mengenai bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.
Untuk itu, tips belajar  bahasa Inggris yang nyaman dan cepat adalah mendengarkan musik berbahasa Inggris, dan film-film berbahasa Inggris. Hal tersebut akan lebih efektif jika ditambah  Anda menyempatkan diri membaca artikel atau berita dalam bahasa Inggris.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar